Wednesday, October 09, 2024

Weeked Getaway to Pijar Park Day 2

 


Minggu 6 Oktober 2024

 

Semalam, suara-suara yang bagiku menganggu itu mash terdengar sampai midnight. Suhu udara 24 derajat, cukup sejuk jika berada di Semarang. Tapi di Pijar Park? Terasa biasa saja. Hahaha …

 

Pukul enam aku sudah memasak air untuk membuat secangkir teh, untuk menemaniku ngemil pisang crispy yang masih ada, sambil membaca buku ketika duduk-duduk di balkon dimana aku bisa memandang pepohonan tinggi-tinggi. Baru saja aku ngemil pisang crispy, ada yang mengetuk pintu: sarapan sudah datang! Dua piring nasi goreng dan 2 gelas teh hangat. Meski ga terlalu lapar aku makan saja nasi gorengnya mumpung masih hangat. Tehnya kucicipi hanya sedikit karena terasa terlalu manis.

 

Angie bangun sekitar pukul 07.00. aku lalu ke luar, ingin jalan-jalan di sekitar. 30 menit kemudian, aku kembali ke kamar.

 

Jam 09.00 Angie mandi, lalu gantian aku. Satu jam kemudian, kami jalan ke 'teras' depan villa sunset untuk berfoto-foto. Saat kami sampai sana, lokasi itu cukup penuh pengunjung. Setahun yang lalu, saat kami mau foto-foto di sana, belum banyak pengunjung. Mungkin karena waktu itu, kami melakukannya lebih pagi, sehingga belum banyak pengunjung yang datang. Terpaksa kami 'mengantri' saat ingin foto-foto. Ha ha …

 

Dari sana, kami berjalan ke lokasi tempat kami jajan kemarin sore. Kali ini, kami masuk ke spot foto khusus di mana para pengunjung diminta membayar Rp. 5000,00 untuk berfoto-foto di sini. Jam 11.00 kami kembali ke kamar, istirahat sebentar sebelum packing. Jam 12.05 kami ke 'office' untuk melaporkan bahwa kami akan check out. Kirain Angie mau makans iang di sini, ternyata dia bilang dia masih cukup kenyang: aku membawa bekal roti bakar dari rumah.

 

So? Usai check out, kami langsung meninggalkan lokasi. Setelah melewati 'ikon' selamat datang Kudus, Angie mengajak mampir ke satu minimarket: dia butuh minum kopi, aku pengen beli es krim. Untuk mengantisipasi 2 titik 'macet' yang harus kami lewati, Angie bilang dia akan santai saja nyetir motornya, kalau lelah dia akan istirahat. Aku sih oke saja.

 

To our surprise, blas tidak ada 'penumpukan' kendaraan di dua titik 'macet' seperti sehari sebelumnya. Waktu menjelang sampai Sayung -- pintu keluar jalan tol -- pun tidak ada rob, tidak seperti setahun yang lalu. Alhamdulillah.

 

Waktu masuk area Kota Lama, aku mengajak Angie mampir Latar Kota untuk makan siang/sore. Ini sekitar pukul 14.35. Angie memesan chicken cordon bleu, aku memesan chicken schnitzel. Untuk minum, Angie memsan es teh, aku cukup minum air mineral saja.

 

Chicken cordon bleu   Rp. 45.000,00

Chicken schnitzel       Rp. 35.000,00

Es teh                        Rp. 10.000,00

 

Kami sampai rumah sebelum jam 16.00, safe and sound. Alhamdulillahh.

 

Note:

I love Pijar Park karena terletak di 'dalam' hutan. Aku ga sukanya ya itu, tiap malam Minggu selalu ada panggung musik sampai midnight, jadi susah mau istirahat. :(

 

PT56 15.38 08 Oktober 2024

 

No comments: