Saturday, September 16, 2006

PENSAGA

PENSAGA = pentas seni SMA 3 Semarang.
Yup, hari ini 16 September 2006, SMA 3 Semarang menyelenggarakan pentas seni. Aku ga begitu yakin tapi buat apa diselenggarakan pentas seni semacam ini selain untuk membuat siswa-siswinya memiliki kegiatan dan membuat mereka bahagia. Sekaligus juga untuk promosi ke seluruh masyarakat Semarang khususnya bahwa salah satu kegiatan yang dimiliki oleh SMA 3 adalah menyelenggarakan pentas seni. :)
Jadi ingat ketika aku masih di SMA dulu--aku juga bersekolah di sini--pentas seni selalu dilaksanakan tanggal 1 November, untuk merayakan ulang tahun sekolah. Sebelum itu, diselenggarakan beberapa lomba antar kelas dengan pentas seni sebagai puncak acara. Diselenggarakan selalu tanggal 1 November karena biasanya kemudian para alumni yang ingin bernostalgia akan datang ke sekolah pada tanggal tersebut. Tidak perlu ada undangan, tidak perlu ada pengumuman di koran misalnya. Dan setelah Angie bersekolah di sini, baru tahu aku bahwa pentas seni tidak lagi diselenggarakan tanggal 1 November.
Aku bilang ke Angie kalo aku ingin datang nonton pentas seni ini. Tidak hanya sebagai nyokapnya Angie, tapi juga sebagai alumni, kepengen bereuni, paling tidak dengan gedung sekolah yang telah mengalami perombakan di sana sini dan guru-guru yang hadir. Sayangnya ternyata Angie tidak setuju dengan ideku untuk ikut hadir. :( Waduh ... kali pertama aku ditolak "ikut-ikutan" acara Angie. :((
Semula dia ngotot agar aku tidak datang. Setelah beberapa kali aku merayunya, akhirnya di bilang, "Oke, Mama boleh datang, tapi Mama ngajak teman sendiri deh, jangan kayak lalat ngikutin Angie kemana aja." wakakaka ... Sayangnya aku yang sering tidak sociable ini, tidak punya ide siapa yang akan kuajak. :( Kedua adikku sibuk dengan acara mereka sendiri. Kalo aku pergi menghadiri acara seperti ini, aku harus datang dengan seseorang yang membuatku merasa nyaman bersamanya, bisa nyambung kalo ngobrol, dan bukannya malah debat kusir. LOL. It is very okay for me to come alone, dengan duduk manis di pojok, ato dimana sajalah, menikmati kesendirianku, sambil menikmati pentas seni. Tapi Angie tidak mengijinkanku, karena dia khawatir aku bakal jadi "lalat" itu. LOL. Huaaaaaaaaa ... Teganya si Angie ini. LOL. Padahal banyak siswa SMA 3 yang mengambil English course di LIA, tentu aku agak ngetop juga di situ. LOL. Bakal banyak lah yang menyapaku nanti (sok jadi selebritis... LOL). Tapi, ya itulah, akhirnya aku memutuskan untuk tidak datang. I will spend my Saturday evening dengan nulis di blog, baca messages di mailing list, dan chat dengan Abangku seorang yang sayangnya berada ribuan km dariku. Kalo dia berada di Semarang tentu akan kuseret dia menemaniku. LOL.
Setelah itu, aku akan menjemput Angie sekitar jam 9pm. Itu aja Angie protes, bilang, "Mama, acara belum selesai kalo jam 9! Jemputnya jam 10-an." Aku bilang, "Well, honey, Mama entar nunggu di pelataran parkir deh, ato dimana begitu. Oke? I will not disturb you until the program is over. Ok?"
Oh well, anak belasan tahun ... LOL. Aku sudah lupa whether I behaved like Angie when I was around her age. LOL.
JDC 16.50 160906

No comments: