Thursday, April 18, 2024

Easter Holiday 2024 Day 3

Minggu 31 Maret 2024

Aku berencana bangun sebelum jam enam pagi agar aku bisa nyemplung kolam renang tepat jam 6, seperti dulu saat aku masih rajin berenang, aku akan berangkat dari rumah sekitar pukul 05.45 agar sudah sampai di kolam renang Paradise Club sekitar jam 05.55 dan persis jam 06.00 nyemplung kolam renang. Tapi, ternyata aku mager, lol. Aku sampai kolam renang yang mungkin jaraknya sekitar 100 meter dari kamarku, pukul setengah tujuh. Di salah satu bangku yang tersedia, ada seorang perempuan duduk di situ yang sedang sibuk dengan hapenya. Mungkin dia hanya sekedar berjalan-jalan di sekitar situ, dan tidak berniat berenang.

Maka, dengan suka cita aku menikmati kolam renang hotel yang berasa kolam renang pribadi, lha aku sendirian saja. Sekitar satu jam kemudian, kulihat Angie menyusulku. Dia tidak ingin berenang sih (she got period one day before), dia hanya berjalan-jalan di sekitar hotel, dan kebetulan pas nyamperin aku, aku memutuskan untuk menyudahi berenangku. No matter what, aku belum berani berenang lama-lama karena terapisku berpesan jangan terlalu memforsir tubuh untuk berenang. Aku boleh berenang dengan gaya bebas, yang berarti kaki tetap lurus hanya bergerak naik turun. Nah, kalau berenang dengan gaya itu, aku ga bisa tahan lama, aku ga bisa mengambil nafas dengan baik jika berenang dengan gaya bebas. Wkwkwkwk … plus aku tidak bisa berenang dengan gaya punggung. Wkwkwkwkwk … payah wis pokoknya.

Sekitar pukul setengah 9 kami sudah menuju resto hotel untuk sarapan. Kali ini, kami mendapat seporsi nasi putih, ayam bakar, dan semangkuk lodeh yang meski enak tapi aku tahu itu bukan masakan yang baru matang. :(

Pukul sebelas kami check out. Saat kamar sedang dicek oleh petugas kebersihan, aku menyempatkan diri meminjam sepeda untuk berputar di halaman situ sebentar. Ternyata, lebih enak jika naik sepeda milik sendiri. Wakakakaka … jadi ingat, 3 tahun yang lalu ada tamu hotel yang ingin meminjam sepedaku mau pun sepeda Ranz, tapi karena resepsionis hotel berpesan agar kami mengunci sepeda, tidak ada tamu yang bisa memakainya.

Karena Angie mengantuk, dan butuh asupan kopi, aku memilih rute ke arah jalan Palagan, belok ke jalan Damai, waktu lewat Café Brick, ternyata café belum buka. Aku sengaja mengajak Angie lewat jalan Kaliurang, dan mampir di kedai roti 'O di jakal km 5 untuk beli roti dan minum kopi di situ. Setelah itu, kami menuju Malioboro. Ya, kami merasa perlu membeli oleh-oleh untuk orang rumah. Aku langsung mengajak Angie menuju ujung Malioboro, ke arah pasar Beringharjo, memarkir sepeda motor di dekat situ, kemudian jalan kaki menuju Teras Malioboro 1; membeli oleh-oleh berupa daster untuk seorang tantenya Angie -- Rizka -- dan satu daster untuk seorang adik sepupu. Sedangkan untuk tantenya Angie yang satu, kami belikan vest batik. Aku juga membeli sebuah tas 'cangklong' dengan ukuran cukup besar.

Setelah meninggalkan Teras Malioboro, kami mampir di satu kios pasar Beringharjo yang terletak di bagian luar; Angie sebelumnya telah melihat sebuah daster yang dia taksir di situ. Di situ, kami membeli 2 buah daster, yang satu buatku, dan satu lagi setelah atasan dan celana pendek, untuk salah satu adik sepupu Angie.

Ga perlu lama-lama, kami langsung meninggalkan Malioboro. Di perempatan, kami belok ke arah Barat, Jl. Ahmad Dahlan, if I am not mistaken. Lurus, sampai satu perempatan, kami belok kanan, aku tidak ngecek gmap, pokoknya manut instink saja, wkwkwkwkwk … sayangnya ketika di satu pertigaan, waktu itu tidak terlihat petunjuk arah yang jelas, aku memilih belok kiri, hingga kami sudah menempuh jarak beberapa ratus meter, dan aku melihat nama jalan yang tertera di beberapa toko, Jl. Godean! Wkwkwkwk … waduw, jadi harusnya tadi di pertigaan, aku seharusnya memilih belok kanan.

Menjelang sampai Jombor, aku sudah bilang ke Angie, untuk mengirim barang bawaan kami ke Semarang via travel, agar selama perjalanan balik, kami tidak dibebani barang. Itu sebab aku beli tas 'cangklong' yang cukup besar untuk tempat barang-barang yang kami beli. Di di travel, barang yang kami kirim cukup ringkas: satu tas pannier, milikku, satu backpack milik Angie, dan satu tas cangklong. Sekitar 10 kg, dan kami membayar Rp. 65.000.00. waktu berada di pool travel Joglo***** itu hujan deras turun. Aku sudah lega karena barang bawaan kami sudah aman dari curahan hujan karena telah kami titipkan di travel.

Meskipun begitu, untunglah, hujannya ga pakai lama. 15 menit kemudian kami melanjutkan perjalanan tanpa perlu mengenakan mantel. Belum jauh kami melaju, Angie sudah mengajak berhenti di rest area Candi Mas, Muntilan. Dia sudah perlu minum kopi lagi! Aku menyempatkan diri pipis di situ, padahal waktu di pool travel, aku ya sudah pipis. Tapi, aku belum butuh minum kopi lagi. Haha …

Alhamdulillah perjalanan lancar, kadang mendung, kadang sinar matahari terasa cukup terik. Ketika sampai di Banaran 9, aku mengajak Angie mampir. Aku mulai merasa mengantuk, dan Angie lelah. Kami benar-benar butuh istirahat. Tapi, kami berdua sama-sama tidak memesan kopi, Angie memesan es jeruk, aku pesan apa ya? Lupa, lol, tapi yang pasti bukan kopi.

Saat kami istirahat di Banaran 9 ini, hanya ada kami berdua di resto situ, selain seorang lelaki berusian paruh baya. Sepi sekali. Itu sekitar pukul empat sore. Gerimis mulai turun. Kami istirahat sekitar 20 menit. Angie sendiri ga berani lama-lama di situ, khawatirnya jika semakin sore kami melanjutkan perjalanan ke Semarang, jalan akan lebih crowded dengan kendaraan berbadan besar.

Untunglah ketika kami melanjutkan perjalanan, jalanan tidak terlalu dipadati kendaraan berbadan besar, seperti yang dikhawatirkan oleh Angie. Gerimis yang sempat turun saat kami beristirahat di Banaran 9 pun berhenti saat kami melanjutkan naik sepeda motor.

Menjelang jam 6 sore kami sudah sampai di area Tugumuda. Kami memutuskan untuk menuju pool travel menunggu kedatangan barang kami. Dari pada kami pulang sampai rumah terlebih dahulu, kemudian keluar lagi mengambil barang, khawatirnya kami bakal mager, lol. Barang kami baru datang sekitar pukul 18.50.

Kami sampai rumah sekitar pukul 19.15. alhamdulillaaah.

Sampai bertemu di kisah dolan kami selanjutnya! Yeay!