Friday, March 16, 2007

A R I E S


 

Kamu percaya kah kalau orang yang berbintang ARIES punya bakat untuk memberantakkan suatu tempat? 


Ketika aku masih remaja, teman sekamarku adalah adikku Nunuk yang usianya empat tahun lebih muda dariku. Aku seorang LEO sedangkan Nunuk adalah seorang VIRGO. Seingatku di kamar ada dua buah tempat tidur single, satu buatku, dan satu lagi buat Nunuk. Di tengah tempat tidur ada satu meja plus rak tempat kita berdua menaruh buku-buku pelajaran sekolah. Di pojok yang lain ada lemari pakaian. Kita berdua sama-sama bukanlah orang yang rajin merapikan kamar. LOL. Kalah jauh dibandingkan dengan kakakku (cowo) yang berbintang LIBRA. Tempat tidurnya selalu rapi, sehingga kadang kalau aku main ke kamarnya, aku suka tidur-tiduran di situ. Kalau ketahuan kakakku, kadang dia ngomel, apalagi kalau dia baru saja mengganti sprei dengan sprei yang baru. LOL. 


Tempat tidurku? Selalu saja ada barang ini itu; buku yang berserakan di bawah bantal (sok kutu buku soalnya LOL), tas sekolah, radio saku, dll. Tempat tidur Nunuk? Idem ditto. LOL. Kemudian kita menemukan ide yang brillian agar kita tetap bisa tidur dengan nyaman. Kita gelar (well, this is Javanese, I don’t know what it is in bahasa Indonesia LOL) tikar di tengah-tengah tempat tidur kita berdua. So, sebelum kita tidur, kita berdua melempar barang apa aja yang ada di atas tempat tidur ke atas tikar. LOL.


Tentu saja my beloved mom sering ngomel melihat tingkah laku kedua anak (cewe) remajanya. Anak yang cowo rajin merapikan kamar, eh, yang cewe kebalikannya. LOL. (So, lupakan saja masalah stereotyping cowo cewe, bahwa cewe lebih rapi dibandingkan cowo. LOL.)


Ketika lulus SMA, aku melanjutkan kuliah ke Yogya. Pertama aku ngekos di Jalan Kaliurang Km 5 Gang Mijil no. 11. Kamar lumayan sempit, dengan tempat tidur hanya setengah dari tempat tidurku di Semarang. Aku sering was-was jangan-jangan aku bakal jatuh terguling ke bawah kalau sedang tidur. LOL. Ada sebuah meja belajar plus rak untuk buku dan pakaian. Kamarku di Yogya ini lebih rapi dibandingkan kamarku di Semarang yang kuhuni berdua dengan Nunuk. Hal ini bisa membuat Nunuk menjadi scapegoat bahwa dialah penyebab berantakannya kamar kita berdua. LOL. LOL. Ketika kuliah S1 itu, kalau aku pulang ke rumah, kadang aku dapati tempat tidur Nunuk yang super penuh dengan barang ini itu, tikar di antara kedua tempat tidur ga ada, dan Nunuk tidur di tempat tidurku. Nah lo. LOL.


Sekarang my roommate is Angie. She is also my bedmate karena kita share tempat tidur yang berukuran 2 m x 1.5 m. FYI, Angie is an ARIES. Kamar kita berdua selalu berantakan. Aku pikir karena mungkin terlalu banyak barang di kamar kita—terutama buku—dan dua rak buku yang masing-masing berukuran 60cm (lebar) dan tinggi 125 cm tidak cukup memuat semua bukuku (dan buku Angie). Aku yang greedy buku ini kadang ke rumah kita yang satunya (sok banget punya rumah dua LOL) dan mengambili buku yang berada di situ karena aku kepengen membacanya. (Di rumah yang satu itu aku punya rak buku panjang 2 meter, tinggi 180 cm.) Alhasil, rak buku kita semakin berjubellah dengan buku-buku. 


Itu sebab aku kepengen membeli rak baru, yang selain bisa berfungsi sebagai rak buku, juga untuk menyimpan barang-barang lain agar kamarku terlihat lebih rapi. Namun ketika aku mengatakan hal ini kepada Angie, komentarnya, “Mama ... karena penghuni kamar ini ada yang berbintang Aries, maka kayaknya ga mungkinlah kamar ini bakal rapi. Paling baru Mama rapiin di pagi hari, Angie pulang sekolah sudah ga rapi lagi.” LOL. LOL. 


Mengenai hal ini—bahwa orang Aries pekerjaannya membuat satu tempat berantakan—aku dapatkan dari seseorang yang pernah mampir dalam hatiku. Dia berbintang Aries. Ketika anak pertamanya lahir pada tanggal 18 April 2005, berbintang Aries, istrinya mengatakan, “Oh no ... ada dua Aries di rumah ini? Bakal mereka berdua bahu membahu untuk membuat rumah ini tambah berantakan.” LOL.
“Oh? I have never heard such a thing...” aku bilang ke dia.


“Oh yeah? Well, I have told you so now you know that.” Katanya.
“My daughter is an Aries. Can I say that she was the one who made our house always in a mess?” tanyaku.


“Definitely,” dia bilang. Dia juga mengaku bukan tipe orang yang rapi. LOL.


Ketika aku mengatakan hal ini kepada Angie, dia sangat bersuka cita. LOL. Dia merasa punya innate excuse untuk selalu membuat berantakan kamar kita berdua: BECAUSE SHE WAS BORN AS AN ARIES!!!”


PT56 11.50 150307

No comments: