Friday, June 30, 2006

Haruskah Ku Mati

Bagaimana mestinya…
Membuatmu jatuh hati kepadaku
T’lah kutulis kan sejuta puisi
Meyakinkanmu membalas cintaku


Haruskah ku mati karena mu
Terkubur dalam kesedihan sepanjang waktu
Haruskah kurelakan hidupku
Hanya demi cinta yg mungkin bisa membunuh ku
Hentikan denyut nadi jantung ku
Tanpa kau tau betapa suci hatiku
Untuk memiliki mu


Adakah keikhasan
Dalam palung jiwamu mengetukku
Ajarkan mu bahasa perasaan
Hingga hatimu tak lagi membeku


Tiadakah ruang di hatimu untukku
Yang mungkin bisa ‘tuk kusinggahi
Hanya sekedar penyejuk disaat ku layu
Ku t’lah menantimu hingga akhir masa


(Ada Band)

Semenjak Angie menjadi ABG, dan kita share a room together, aku pun tiba-tiba memiliki selera musik yang tidak beda jauh dari para ABG. LOL. Seorang rekan kerja, T, yang kebetulan anaknya juga hampir seusia dengan Angie, pun mengatakan yang sama, dia ketularan dengerin lagu-lagu ABG. LOL. (Apalagi aku yang memiliki room-mate ABG, Angie. LOL.)

Pertama denger lagu Ada Band ini dari rekan kerjaku, T, itu beberapa minggu yang lalu. Kesimpulan? Jelek banget, terutama melodinya. LOL. Gak ada greng-grengnya blas. LOL. Aku heran juga kok aku belum denger Angie nyanyiin lagu ini, ato, well, muter lagu ini keras-keras ketika ada di radio. Biasanya kalo Angie sedang seneng sebuah lagu, wah, kenceng banget dia suara radionya. LOL. Contoh, waktu Agnes Monica keluar dengan lagu, well, aku ga ngerti judulnya. LOL. Yang pasti ada liriknya begini, "Di mana letak sorga itu ..." Aku suka godain dia dengan menjawab, "Sayang, nih sorga Angie berada di telapak kaki Mama." LOL. Dan dia pun bersungu-sungut. LOL.

Beberapa waktu setelah T "promosiin" lagu ini, tiba-tiba Angie mulai ikut nyanyiin lagu ini. Trus, aku bilang ke dia, "Lagu ini loh Sayang, yang dipromosiin pak T beberapa waktu lalu." Angie jawab, "Yah, pertama kali denger Angie ga suka, lama-lama, eh, cool juga nih lagu." LOL. Dan aku mulai berpikir bahwa lagu ini boleh juga. Kesimpulannya adalah, pak T tidak memiliki suara yang bagus sehingga waktu nyanyi ya menghasilkan lagu yang ga bagus juga. LOL. Waktu Angie yang nyanyiin, eh, lumayan juga ga bikin kuping sakit. LOL.

Barusan, aku "menemukan" lirik lagu ini di satu blog yang kukunjungi (jelas milik ABG LOL). Dan, entahlah, setelah tahu liriknya (kok kaciannnnnn banget yah??? hahaha ...), aku jadi pengen nge-post lirik lagu ini di blogku sendiri. Hahahaha ...

Jadi ingat satu kali waktu aku nulis puisi buat my catharsis, dan di akhir baris aku tulis, "Adakah cinta yang tidak egois?"

Egois banget kan lirik lagu ini? Aku bisa aja pake bahasa yang lebih realistis dengan mengatakan, "I love you my sweetheart. I will do everything to make you happy if you are mine. So, what else are you waiting for? Be mine, please? Coz only you can 'move' my heart, only you can strike the chemistry in me, only you can evoke that special feeling in me. ONLY YOU. So, please darling, open your heart, accept my pure love. If not, let me die peacefully."

Sama egoisnya seperti waktu aku nulis puisi yang kumaksud di atas. LOL.

No comments: